Guru dapat mendistribusikan kuis yang telah dibuat sebelumnya dengan memberikan tautan atau kode berupa angka yang muncul secara otomatis saat dibagikan kepada siswa. Platform ini mampu memberikan informasi tentang analisis soal, yaitu untuk mengetahui soal mana yang dijawab siswa dengan benar atau salah. Salah satu kelebihan dari platform ini adalah hasil belajar siswa dapat diketahui secara langsung. Guru juga dapat menetapkan tenggat waktu untuk tugas.
High Tech Teacher Indonesia sebagai pelopor kemajuan digitalisasi di Indonesia, yang sudah menjalin kerjasama dengan berbagai perusahaan besar nasional maupun go internasional memberikan informasi kepada para pengguna jasa HTTID. Pada kesempatan kali ini Hight Tech Teacher Indonesia berkolaborasi denganQuizizz menghadirkan Fitur-fitur terbarunya untuk memudahkan peserta didik dan tenaga pendidik.
Quizizz ini memiliki berbagai kelebihan yang dapat dioptimalkan penggunaannya dalam pembelajaran sehingga tercipta pembelajaran sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan belajar peserta didik. Selain memiliki fitur pembuat soal, quizizz juga menyediakan fitur presentasi interaktif (lessons). Fitur pembuat soal dapat digunakan sebagai alat melakukan asesmen bagi guru, baik asesmen awal, asesmen formatif maupun asesmen sumatif yang kreatif, inovatif, menantang, dan menyenangkan sehingga asesmen tidak menjadi momok bagi peserta didik, melainkan akan menumbuhkan motivasi positif bagi keinginan belajar peserta didik.
Bukan hanya itu, quizizz juga akan memunculkan data dan statistic kinerja peserta didik secara real-time yang bisa dijadikan sebagai acuan dalam melakukan tindak lanjut bagi guru. Sedangkan, fitur presentasi interaktif dapat digunakan sebagai media dan sumber belajar yang terdiri dari berbagai jenis konten yang dapat diserap dengan gaya belajar yang beragam, proses pembelajaran yang dengan kreatifitas guru bisa bervariasi sesuai minat peserta didik, dan peserta bisa menghasilkan produk yang berbeda-beda sesuai dengan minat dan potensi yang mereka miliki sebagai representasi dari pemahaman terhadap materi pelajaran yang telah dipelajarinya.